1. STRUKTUR KURIKULUM PEMBELAJARAN
A.
Mata Pelajaran Umum
PKn,
Bahasa Indonesia, Matematika, IPA,
IPS, SBK, Penjasorkes
B.
Mata Pelajaran Mulok
Bahasa
Jawa, BTQ, Kompter (TIK),
Bahasa
Inggris
C.
Mata Pelajaran Keagamaan
Ibadah
Syariah, Aqidah Akhlak, Bahasa Arab,
Hafalan
Juz 30, SKI, Kemuhammadiyahan
D.
Pengembangan Diri/Pengembangan Bakat Minat
Kepandhuan,
Marching Band, Out Bond, Qiroatil Qur’an, Melukis, Jarimatika, Sepak Bola,
Tapak
Suci, Retorika
2. MODEL PEMBELAJARAN YANG DIKEMBANGKAN :
- Membatasi jumlah anak tiap kelas (30 anak) dan menyediakan 2 guru untuk tiap ruangnya.
- Memmbuka jendela pengetahuan anak melalui Program Praktek Pembelajan Lapangan, agar pengalaman langsung bisa dialami oleh anak.
- Budaya pembiasaan baik kepada anak-anak sejak dini dalam aspek ibadah dan akhlak mulia melalui buku amalan harian siswa
3. FASILITAS
1. Lingkungan yang Kondusif, Nyaman, Bersih, Indah dan Bernuansa Islami.
2. Lokasi gedung Sekolah yang strategis dan mudah terjangkau
3. Pemberian Dana Khusus Bea Siswa
4. Berkompetisi Positif untuk meningkatkan Prestasi Siswa di Bidang
Akademik dan Non Akademik
5. Biaya Operasional terjangkau dengan kegiatan yang senantiasa diminati Siswa
6. Ruang Perpustakaan sebagai Taman Bacaan
7. Media Pembelajaran siap dengan multimedia
8. Pembinaan Siswa yang Berbakat baik di Bidang Akademik maupun
non Akademik
9. Staf Pengajar yang
terdiri dari tenaga pendidik yang
professional di bidangnya, loyal, dan
berdedikasi serta senantiasa berinovasi
untuk kemajuan sekolah, dengan kualifikasi pendidikan S1
berjumlah 10 orang, D.II.
1 orang dan tenaga lulusan SLTA 3 orang
10. Kurikulum : Memadukan
kurikulum berkarakter dan Agama Islam kemudian menyusun kembali
kurikulum Full
Day Scholl Berciri Khusus
4. JAMINAN KUALITAS
- Sholat dengan Kesadaran
- Berbakti kepada Orang tua
- Disiplin dan Percaya Diri
- Senang Membaca
- Perilaku Sosial Baik
- Memiliki Budaya Bersih
- Tartil Membaca Al- Qur’an
- Hafal Juz 30
- Memiliki Kemampuan Membaca Efektif
- Kemampuan Komunikasi Baik
Tidak ada komentar:
Posting Komentar